SELAMAT DATANG DI WEBSITE SEKRETARIAT DAERAH ACEH

Pemerintah Aceh Raih Juara pada Pameran PLHK Tahun 2019

Kategori : Pemerintahan Jumat, 19 Juli 2019 - Oleh jamaan

Humas Aceh | 15 Juli 2019

Banda Aceh – Pemerintah Aceh melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLHK) dan Kehutanan Aceh mendapat juara harapan 1 pada ajang Pekan Lingkungan Hidup dan Kehutanan tahun 2019, di Jakarta. Aceh didapuk penghargaan terbaik ke 4 pada kategori Edukasi Timbulan dan Dampak Sampah.

Kabid Tata Lingkungan dan Pengendalian Pencemaran DLHK Aceh, Joni, menerima penghargaan itu. Mewakili pemerintah Aceh ia kemudian menyerahkan cindera mata kepada Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI.

Joni menyebutkan, selain Aceh, juara pertama untuk kategori tersebut adalah Holding Industri Tambang (PT. Inalum (persero), PT. Timah. Tbk, PT. Bukit Asam. Tbk dan PT. Aneka Tambang.Tbk.). Sementara juara ke 2 adalah DLH Sumatera Utara dan PT. Tetra Pak Indonesia sebagai juara ke 3.

“Di bawah Aceh adalah DLH Ambon dan dan DLH Pekanbaru,” kata Joni dalam keterangannya, Senin 15/07.

PLHK tahun 2019 dibuka langsung oleh Wapres RI, Jusuf Kalla di Jakarta Convention Center, Kamis 11/7 lalu. Kegiatan itu merupakan puncak rangkaian peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang jatuh pada tanggal 5 Juni.

Selain Aceh, kegiatan bertema” Biru Langitku, Hijau Bumiku” itu diikuti oleh kementerian, lembaga, Pemerintah Daerah, BUMN, Swasta dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM).